Kamis, 19 September 2013

Mengatasi Gagal Instal NET Framework 4 pada Windows 7 kode Error HRESULT: 0xc8000222

Sedikit tips apabila gagal Instal NET Framework 4 pada Windows 7 dengan kode Error HRESULT: 0xc8000222

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa .NET Framework berfungsi untuk menjalankan atau mensupport software tertentu yang tidak bisa di install di Windows 7. Sehingga software tersebut terlebih dahulu akan meminta untuk memasang .NET Framework apabila anda ingin menginstall.

Tetapi bagaimana jadinya apabila ketika ingin menginstall net framework 4 selalu gagal? Ada beberapa penyebab dimana anda akan mendapati kode error tertentu. Jika anda selalu gagal dengan kode Error HRESULT: 0xc8000222 berikut cara menginstall net framework 4. Dari beberapa sumber menyebutkan, bahwa error tersebut terdapat pada Update service windows.

Caranya, download NET Framework 4 yang disediakan oleh microsoft, anda dapat mengunjungi website resmi microsoft dan mendapatkan secara gratis. Sebelum menjalankan instaler NET Framework tersebut, Silahkan jalankan dulu beberapa pengaturan berikut :

1. Masuk ke command prompt (cmd), caranya klik start -> ketik cmd -> enter
2. Pada command prompt tersebut ketikkan net stop WuAuServ
3. Tidak perlu di close command prompt tersebut, kemudian klik start -> ketikkan%windir% -> enter ; (anda bisa saja langsung ke folder c/windows)
4. Cari dalam folder windows tersebut folder “SoftwareDistribution” dan rename menjadi SDold (hanya sebagai penanda saja)
5. Terakhir kembali ke command prompt , ketikan net start WuAuServ lalu jalankan instalasi .net framework 4.

Dari pengalaman, cara tersebut berhasil ketika gagal Instal NET Framework 4 pada Windows 7 dengan kode Error HRESULT: 0xc8000222 . Jika anda mengalami hal yang sama, silahkan dicoba.

10 komentar:

  1. kalau tidak bisa di ganti nama foldernya gmana mas?

    BalasHapus
  2. itu cuman buat penanda aja mbak

    BalasHapus
  3. saya bisa di rename tp permasalahan muncul begitu proses instal dijalankan tdk mau berjalan seperti yg diharapkan, muncul tulisan " KB2836939v3 does not apply, or is blocked by another condition on your computer". mohon pencerahannya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam

      apakah file tersebut sudah terinstall di PC agan ?
      JIka belum, silahkan download NDP1.1sp1-KB2698023-X86.exe, lalu jalankan. Setelah itu,silahkan install ulang dotNet Framework-nya

      Semoga mencerahkan

      Hapus
  4. Sudah aku coba... gani nama folder SDold kemuadian masuk ke CMD seperti langkah di atas... nama hasilnya tetep sama... gak bisa juga install frameworknya.. ada cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam

      Saat tidak bisa install, pesan errornya apa gan? Mohon berkenan di-share

      Maturnuwun

      Hapus
  5. Sudah Aku coba.... dan BERHASIL.... bila mengikuti langkah dari awal hingga akhir 'seharusnya' tak temukan kendala... Terima Kasih gan... Artikelnya sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah :-)

      Memang kondisi PC/Laptop masing2 biasanya berbeda, terutama dari software2 yang diinstall. Kebanyakan bermasalah karena ada salah satu software yang mem-blok...

      Salam sukses selalu

      Hapus
  6. gan ketika saya membuka cmd lalu di ketik seperti pada toturial kenapa muncul tulisan dibawahnya seperti ini ? "system error 5 has occurred"

    mohohn bantuannya ya gan ^^

    BalasHapus
  7. saya gagal dengan cara itu. malah rollback progress pas nginstall. gmn ya

    BalasHapus