Selasa, 09 April 2013

Menambahkan produk baru pada CMS OPENCART

Saya yakin mungkin sebagian temen-temen udah ada yang tau tentang cara menambahkan produk baru pada webstore berbasis opencart. Menambahkan Produk Baru pada Opencart kali ini merupakan sharing pengetahuan dasar ini bisa bermanfaat buat temen-temen yang baru belajar opencart. 
Jika anda sudah terbiasa blogging dengan blogspot ataupun wordpress saya rasa cara menambahkan produk baru pada opencart hampir sama dengan menambahkan posting /artikel blog, karena pada prinsipnya hampir sama dengan menambahkan posting /artikel dalam blog.

Oke, menambahkan Produk Baru pada Opencart mending langsung di praktekin aja ya..! untuk menambahkan produk baru pada opencart berikut caranya :

1. Seperti biasa ya, masuk ke halaman administrator opencart web kamu. trus pilih menu Catalog >> Products. maka akan muncul halaman produk yang berisi produk2 yang ada pada website. untuk menambahkan produk baru, klik tombol Insert yang ada di kanan atas.
2. Pada pilihan menu General ; silahkan isikan product name = judul /nama produk,  Meta Tag Description = isikan dengan deskripsi singkat mengenai produk, Meta Tag Keyword = keyword yang kamu inginkan dari produk, dan Descriptions = penjelasan mengenai produk yang akan tampil di website.
3. Pada Menu Data  isikan beberapa hal yang penting saja seperti ; Model, Price = Harga, Quantity = jumlah stok produk, Requires Shipping = Yes, Image = Gambar produk, Weight = berat, Weight Class = satuan berat bisa KG atau Ons, Status = Enabled.
4. Pada menu Link ; silahkan pilih manufacture dan category yang sesuai dengan produk. buat anda yang belum tau caranya menambahkan category produk bisa membacanya terlebih dulu di sini.
5. Pada menu Options ; jika kamu ingin menambahkan keterangan untuk memilih Size /ukuran, warna produk, dll, sedangkan di menu Spesial ; jika ingin menambahkan harga spesial. menu Image ; jika ingin menambahkan gambar ke-2,3, atau lebih. selain gambar dari produk utama.
6. Kalau semuanya sudah, tinggal pilih tombol Save yang ada di kanan atas.


Selesai

0 komentar:

Posting Komentar