Selasa, 09 April 2013

Cara mengecek backlink yang cepat dan akurat

sebenarnya cukup simple dan mudah, terlebih sekarang banyak penyedia cek backlink , alexa rank, cek Pagerank yang bisa manfaatkan untuk mengetahui seberapa bagus tangkepan SEO blog kita di mata search enggine. Disini saya akan coba share tool yang paling sering digunakan oleh blogger.
Berikut Detail cara mengecek backlink blog /website :

1. Silahkan berkunjung ke www.opensiteexplorer.org kemudian ketikkan alamat blog /website yang akan di cek dan pilih Search .Contoh.
cek backlink akurat 450x272 Cara Cek Backlink yang Mudah dan Akurat
2. Tunggu beberapa saat hingga muncul tampilan yang berisi informasi seputar Domain Authority, Page Authority dan Total Link. di sini saya coba jelaskan setau saya icon biggrin Cara Cek Backlink yang Mudah dan Akurat
  • Domain Authority : Penilaian potensial searh enggine tentang nama domain situs sesuai dengan keyword, Meta Tag, Description yang ada. yang secara sederhananya penilaian nama  keyword, descripsi blog yang sesuai dengan kontent / isi blog dimata search enggine semakin tinggi nilai nya berarti semakin baik spesifikasi target keyword yang di anggap komplit /sesuai. contohnya gini kalau sobat mau membangun blog /web dengan keyword web desain maka usahakan isi kontent yang berkaitan dengan web desain, bukan yang lain.
  • Page Authority : Intinya hampir sama dengan domain  authority yakni penilaian isi kontent yang saling berkaitan sesuai keyword dan descripsi blog. Biasanya untuk blog yang mempunyai spesific kontent maka nilai page autoritynya tinggi sekitar 30 ke atas, begitupun sebaliknya jika blog sobat isi contentnya gado-gado alias ndak spesific kontent maka biasanya cumak dapet 30-20 malah bisa kurang.
  • Total Link : total dari semua link baik itu link internal maupun link external blog.
Untuk tab menu di bawahnya merupakan detail dari link blog /website sobat. dengan atikel ini semoga menambah wawasan sobat ilmu online seputar backlink blog.

Salam Blogging.

1 komentar: